Kamis, 03 November 2011

syaraf listrik

Syaraf Listrik adalah sebuah freeware sistem kontrol listrik ( diskrit kontrol ) yg bisa dijalankan pada sistem operasi MS Windows 98 sampai MS Windows XP ( Kalau Window Vista belum nyoba..) yang dibuat dengan bahasa Indonesia (saat ini baru ada versi perdana Ver 1.01 ).

Dengan Syaraf Listrik, pengguna dapat mencoba merangkai sistem kontrol diskrit / pensaklaran dengan memasang saklar input, berbagai macam timer dan pencacah/counter dan juga komponen speaker yg bisa menjalankan file format wav, untuk sebuah kebutuhan kontrol tanpa perlu memiliki skill dibidang programming (Assembly, C, C++, Delphi, Visual Basic, Java dll).

Sebagai tambahan, Syaraf Listrik juga memiliki kemampuan untuk melayani input / output luar melalui port paralel LPT ( 5 input dan 12 output ).

Untuk menyebarkan penggunaan freeware Syaraf Listrik versi 1.01, di akhir tahun 2004 telah dicetak sebuah buku + CD (yg berisi file-file freeware Syaraf Listrik, contoh rangkaian dan gambar-gambar aplikasi I/O) dengan judul : Sistem kontrol I/O dan kontrol suara pada PC tanpa Programming memakai Aplikasi freeware Syaraf Listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar